Halaman

Kamis, 12 April 2018

Silahkan Di Pilih: Top 5 SMA dan SMK Swasta Favorit di Surabaya

Memilih sekolah merupakan salah satu hal penting mengingat besarnya manfaat memperoleh pendidikan. Surabaya memiliki beberapa sekolah menengah atas swasta berkualitas baik itu sekolah menengah umum maupun sekolan kejuruan. Berikut ini beberapa sekolah dengan label favorit di kota Surabaya yang dapat menjadi pilihan saat pendaftaran dibuka nanti.

Silahkan Di Pilih: Top 5 SMA dan SMK Swasta Favorit di Surabaya

1. SMA Al Falah Ketintang

SMA Al Falah Ketintang merupakan sekolah swasta berbasis Islam yang biasanya disebut dengan Smalfa atau Smafa. Sekolah ini memiliki program atau jurusan IPA dan IPS serta mengimplementasikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dengan sistem Full Day School. Sebagai sekolah dengan basis agama Islam; seluruh kegiatan belajar mengajar di SMA Al Falah mengacu pada nilai – nilai Islam dengan dasar Al Quran dan Hadist.

SMA Al Falah memiliki sarana belajar mengajar berupa ruang kelas full AC dan proyektor serta fasilitasn WiFi. Sekolah dengan motto meraih akhirat tanpa melupakan dunia ini juga memiliki sarana belajar mengajar lain berupa laboratorium ( fisika, kimia, biologi, komputer ), ruang multimedia, perpustakaan, sarana olahraga dan masjid Al Hidayah. Siswa SMA Al Falah juga dapat mengikuti berbagai aktivitas ekstra kurikuler berupa berbagai cabang olahraga, pecinta alam, fotografi hingga teater.
SMA Al Falah Ketintang beralamat di Jalan Ketintang Madya nomor 81, Ketintang, Gayungan, Surabaya.

2. SMA Katolik Santo Louis 1

SMA Katolik St Louis 1 Surabaya didirikan pada tahun 1951 dan juga dikenal dengan nama Rooms Katholiek Hogere Burger School Sint Louis. Sekolah ini menempati gedung sekolah yang juga merupakan salah satu bangunan cagar budaya di kora Surabaya di komplek Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dan Gedung Soverdi. Sekolah dengan sebutan Sinlui ini merupakan salah satu sekolah favorit di kota Surabaya.

SMAK St. Louis 1 Surabaya memiliki sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap dan modern; mulai dari perpustakaan, berbagai laboratorium hingga Ruang Media 3 dan TV Sinlui yang dimanfaatkan untuk mengakomodir minat dan kreativitas siswa di bidang penyiaran, film dan seni grafis.

Sekolah dengan misi mengembangkan nilai – nilai kehidupan, melaksanakan pendidikan solidaritas dan pengabdian masyarakat serta menata pembelajaran yang tanggap dengan kerkembangan ilmu pengetahuan, seni budaya dan memiliki wawasan lingkungan hidup.
SMAK St. Louis 1 Surabaya beralamat di Jalan Polisi Istimewa Nomor 7 Surabaya.

3. SMK Farmasi Sekesal

SMK Farmasi Sekesal berdiri sejak tahun 1968 dengan misi mencetak tenaga kesehatan yang profesional dan bermoral melalui pembinaan intelligence quotient, emotional quotient dan spiritual quotient.

SMK Farmasi Sekesal juga menyiapkan tenaga kesehatan yang memiliki disiplin tinggi dan memiliki kemampuan tanggap perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sekolah menengah kejuruan ini juga memiliki visi berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan dan mencerdaskan masyarakat umum.

SMK Farmasi Sekesal memiliki fasilitas pendidikan berupa ruang kelas dengan fasilitas AC. Selain itu juga didukung dengan laboratorium ( farmasetika, kimia, farmakognosi, similasi apotek, komputer, produksi, bahasa dan anatomi fisiologi) serta fasilitas perpustakaan. Sekolah ini juga bekerja sama dengan 11 rumah sakit di Jawa Timur sebagai rekan kerja sama praktek siswa SMK Farmasi Sekesal.
SMK Farmasi Sekesal beralamat di Komplek RSAL Jalan Gadung Nomor 2 Wonokromo, Surabaya.

4. SMK Farmasi

SMK Farmasi Surabaya merupakan sekolah kejuruan yang telah berdiri sejak tahun 1971 dan sebelumnya dikenal sebagai SAA atau Sekolah Asisten Apoteker. Sekolah dengan misi mendidik siswa yang santun, cakap, mandiri dan terampil ini telah berhasil meluluskan 3624 Asisten Tenaga Kesehatan. SMK Farmasi Surabaya memiliki nikai akreditasi A dengan nilai 94 di tahun 2010 lalu dan telah memiliki sertifikasi ISO 9001; 2008 tahun 2011.

SMK Farmasi Surabaya memiliki jajaran pengajar yang kompeten dengan jenjang pendidikan S2, S1 Kependidikan, S2 Non Kependidikan, Apoteker dan Sertifikasi. Sarana pendidikan yang dimiliki sekolah menengah kejuruan ini meliputi ruang kelas, laboratorium ( kimia, bahasa, komputer) , ruang khusus praktek ( farmasetika, farmakognosi, praktek simulasi) dan perpustakaan.
SMK Farmasi Surabaya beralamat di Jalan Kapasari Nomor 3 – 5 Surabaya.

5. SMK YPPI

SMK YPPI merupakan sekolah menengah kejuruan yang memiliki dua kompetensi keahlian berupa perbankan dan teknik jaringan komputer. Sekolah dengan semboyan School For Life atau sekolah untuk kehidupan ini merupakan salah satu SMK terbaik yang ada di kota Surabaya. Sekolah ini juga memberi peluang bagi para alumni untuk bekerja di perusahaan – perusahaan yang bekerja sama dengan SMK YPPI.

Setiap bidang kompetensi keahlian di SMK YPPI telah menjalin kerja sama dengan perusahaan – perusahaan yang ada di Indonesia; baik itu perusahaan di bidang perbankan swasta dan milik pemerintah ataupun perusahaan – perusahaan yang bergera di bidang industri, perdagangan dan jasa yang membutuhkan teknisi jaringan komputer.
SMK YPPI beralamat di Jalan Sulung 41 – 47 Surabaya.